Jangan lupa berikan Feedback, berupa kritik, saran, dan komentar pada kolom komentar

Minggu, 13 November 2011

Jiwa Muda Harus Galau...! Tapi Jangan Meng-galau

Sobat Blogger, ketemu lagi nih di tulisan Abang Trezz yang baru, kali ini pengen coba buat artikel yang berisi motivasi, karena ini artikel motvasi dari Abang Trezz yang pertama, mohon maaf kalo masih kurang bagus, atau  pemikirannya masih kurang pas atau malah menjerumuskan, tapi yang pasti ini adalah pandangan pribadi semata, yang Abang Trezz harap dapat menjadi bahan pemikiran sobat pembaca.


Jadi tema yang pengen Abang Trezz angkat ini adalah Muda Harus Galau, kenapa harus tentang galau...?? ya pengen aja emang gak boleh ya....?  jadi selain karena pengen, Galau juga saat ini adalah trend yang lagi banyak di bicarakan, so ngikut trend sekali waktu gak apa-apakan. hehe

Sebelumnya kita harus tau apa itu galau, Galau atau yang dalam bahasa inggris bisa kita artikan "Confuse", merupakan keadaan dimana pikiran sobat sedang tidak karuan, bimbang ataupun bingung untuk menentukan sebuah pilihan, memang ada banyak sekali definisi galau yang beredar, tapi menurut Abang Trezz ini adalah yang paling tepat.

Galau saat ini sudah menjadi topik hangat yang dibahas di berbagai sosial media, baik Blog, Facebook, apalagi Twitter, akhir-akhir ini memang banyak anak muda yang menggalau, entah karena masalah pribadi, keluarga, sosial, atau malah asmara.
"Aku Lagi Galau, Karena Diputusin Pacar";
"Aku Lagi Galau, Gak tau kapan dia nembak"
"Galau lagi, Galau Lagi, Kok dia selingkuh" 
Itu adalah kalimat galau yang paling banyak dijadikan status di FB,  Nah loo, kok asmara semua, itulah yang memprihatinkan dari kegiatan menggalau ini, selalu menggunakan galau untuk hal-hal yang kurang penting, pusing sendiri, nambah beban pikiran hanya, menggalau hanya karena Asmara. Ohh Nooo...
Tapi, ngomong-ngomong kita sudah melenceng jauh dari judul kita neh (hahaha, kebiasaan buruk Abang Trezz neh), kita kembali, sejauh ini melihat bagaimana galau, kebanyakan yang sobat pembaca tangkap pasti galau hal yang tidak menyenangkan, hal yang menyakitkan, dan memusingkan, lalu kenapa orang muda harus galau...??


Ia juga ya, galau kan gak enak, mending jangan galau ahh, wadoh..? gimana lanjutan artikelnya kalo gini,, hihihi, okeh galau hal yang memusingkan tapi penting, kenapa penting...?


Seperti yang Abang Trezz katakan sebelumnya galau adalah saat dimana kita bingung memilih sesuatu, dan itu berarti kita memikirkan keputusan yang akan kita buat, dan tentu keputusan yang akan kita hasilkan adalah keputusan yang baik, karena telah melalui pemikiran yang panjang atau melalui proses galau.

Sedangkan mereka yang gak galau saat dihadapkan pada keadaan dimana ia harus memilih, maka tentu ia adalah orang yang cuek/tidak peduli dengan perkembangan hidupnya, dan tentunya setiap keputusan yang ia ambil adalah hasil berfikir sepintas, dan kebanyakan adalah hasil yang diperoleh adalah hasil cepat dan sesaat (baca : cepat dan sesaat).

Dan kita sadari atau tidak, masa muda adalah masa penentu untuk masa tua kita, orang yang tidak memikirkan masa mudanya sama saja tidak memikirkan masa tua, dan orang yang tidak galau saat menentukan pilihan di masa mudanya, berarti akan mendapatkan hasil dari ketidak galauannya itu berupa sebuah penyesalan dimasa tua.

Lalu, kenapa dengan menggalau...?? disni Abang Trezz mengartikan menggalau sebagai kegiatan galau yang tidak tepat, alias dibuat-buat atau tidak semestinya (bingung mau nyebut apa ), maksudnya...? (kok jadi bingung), jadi menggalau adalah saat kalian galau pada hal yang tidak perlu untuk digalaukan, misalkan saat masa muda kalian galau karena urusan Asmara(baca kenyataan asmara masa muda), itu hal yang tak penting karena memang belum waktunya kalian pikirkan, dan hanya akan menghabiskan waktu kalian untuk berfikir.

Selain itu menggalau juga termasuk didalamnya saat anda galau hingga membuat orang lain galau.

Lalu bagaimana galau yang tepat menurut Abang Trezz...?
Galau yang tepat itu relatif, jadi ini galau yang tepat menurut Abang Trezz, jadi galau yang tepat adalah galau yang seperti Orang yang sudah mulai dewasa, gimana tuh...??

Galau orang dewasa, adalah galau hanya saat akan menentukan sebuah keputusan yang berpengaruh terhadap masa depan, dan galaunya mereka tidak membuat orang lain galau, karena orang-orang dewasa tersebut saat galau, tidak menampakkan kegalauannya, kebanyakan mereka menggalau dengan berdiam diri dan mencari pemecahan terbaik atas setiap permasalahan yang muncul.

Tidak seperti galaunya anak muda kebanyakan, kemana-mana bawa muka galau (murung, manyun gak jelas), sehingga membuat orang yang melihat jadi bertanya-tanya, dan terkadang ketularan galau, dan akhirnya mengakibatkan kegalauan beruntun, so kalau galau, berusahalah untuk tidak menurunkan kualitas diri, dan jangan tampakkan galau itu berupa kegalauan.

Abang Trezz udah ngerasa dewasa ya...?? Gak juga tuh, yang pasti Abang Trezz mengikuti galaunya orang dewasa, agar cepat dewasa.

Kesimpulannya : Orang muda itu harus galau...!, karena galau memberikan jawaban yang baik atas kebingungan sobat, dan yang tak galau berarti tidak peduli akan kebingungannya, dan akan menemukan hasil yang kurang memuaskan atas kebingungannya, tapi galaulah dengan tepat, jangan menggalau...!! 

Okeh itu dia sekilas tentang galau menggalau dari Abang Trezz, semoga dapat bermanfaat utamanya buat sobat yang masih berjiwa muda. :D

Mohon maaf jika ada salah ketik ataupun pemikiran, ini hanya pendapat pribadi bukan fakta, jadi boleh diikuti boleh tidak, dan Thank's berat buat yang udah nyempetin diri buat ngebaca artikel yang sedikit panjang dan plin plan ini...!
Description: Jiwa Muda Harus Galau...! Tapi Jangan Meng-galau
Rating: 4.5
Reviewer: Si Abang Pedia
ItemReviewed: Jiwa Muda Harus Galau...! Tapi Jangan Meng-galau

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More