Jangan lupa berikan Feedback, berupa kritik, saran, dan komentar pada kolom komentar

Minggu, 06 November 2011

Latar Belakang

dunia smk
SMK Bisa...!!

Kalimat yang terdiri dari dua kata tersebut selalu terngiang di telingaku, dan memicu semangatku untuk selalu menjadi siswa yang menjiwai dirinya sebagai siswa SMK, siswa mandiri, siswa yang dipersiapkan untuk siap bekerja setelah selesai menempuh pendidikan di sekolah hebat ini.


SMK Bisa...!, merupakan salah satu semboyan yang sangat sering kita dengar dari ibu bapak guru di SMK, memang semboyan diatas bukan bualan semata, tapi jelas menunjukkan karakteristik SMK yang mendidik siswa-siswa nya menjadi siswa yang bisa dan siap untuk mandiri.

SMK Bisa...! Bekerja Mandiri
SMK Bisa...! Berkarya
SMK Bisa...! Bersaing
SMK Bisa...! Berbisnis
dan SMK Bisa...! Majukan Indonesia 
Nah itulah segudang kebisaan siswa SMK, dan tak dapat dipungkiri lagi sungguh itu menjadi kebanggaan  tersendiri buat saya menjadi seorang siswa SMK, dan itu memotivasi saya untuk terus berprestasi sebagai siswa SMK.

Dengan segudang kebanggaan sebagai siswa SMK, tentu ada sedikit kekecewaan pula yang terbesit di otak ini, sebagai siswa yang selalu ingin mandiri, dan memiliki semangat kerja yang tinggi, tentu kita sangat sedih saat melihat masih banyak juga SMK yang belum memenuhi standart mutu SMK, dan akhirnya belum berhasil meluluskan siswa-siswa yang memiliki etos kerja yang baik.

Tentu kekecewaan tersebut, hanya akan menjadi bualan tak bermakna jika tak ada yang berperan aktif dalam menanganinya, dan saya sebagai Siswa yang ingin mewujudkan semboyan SMK Bisa dan ingin memajukan Dunia SMK...!, akan berusaha dengan segenap kemampuan yang saya miliki agar menjadi mampu meningkatkan mutu SMK.

Berhubung saya masih berstatus sebagai seorang siswa SMK, saat ini belum banyak yang dapat saya berikan bagi perkembangan SMK, tapi setidaknya akan saya berikan apa yang saya mampu, dan itu semua akan saya salurkan melalui blog Dunia SMK(dunia esemka) ini, entah itu berupa Materi, Motivasi, atau Pengalaman-pengalaman saya sendiri.

So keep connecting with this blog, dan jangan sampai ketinggalan update terbarunya, okeh...
Description: Latar Belakang
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Latar Belakang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More