Jangan lupa berikan Feedback, berupa kritik, saran, dan komentar pada kolom komentar

Senin, 07 November 2011

Sang Motivator "Mario Teguh"

Sebagai mahluk sosial dalam hidup kita tentu membutuhkan dukungan untuk menjalani hidup ini, entah itu yang berupa dukungan moril maupun materi, kedua hal tersebut sama pentingnya, kurangnya berbagai bentuk dukungan tersebut tentu mempersulit kita untuk mencapai tujuan hidup.


Nah salah satu bentuk dukungan moril yang dapat kita dapatkan secara gratis dan banyak sekali bertebaran di berbagai media saat ini adalah bentuk dukungan berupa motivasi, dari para motivator-motivator indonesia yang luar biasa.

Salah satu motivator indonesia  yang namanya begitu termasyhur adalah bapak "Mario Teguh", jujur Abang Trezz sendiri adalah salah satu pengikut setia setiap episode yang dibawakan bapak "Mario Teguh", atau mungkin bisa dikatakan fans berat bapak "Mario Teguh".

Disini bukan bermaksud promosi atau ada tujuan komersil lain, tapi Abang Trezz hanya ingin berbagi atau mungkin lebih tepatnya memperkenalkan siapa bapak "Mario Teguh", buat yang belum kenal (emang ada ya yang belum kenal ya), tapi yang pasti tulisan Abang Trezz kali ini akan sangat bermanfaat buat temen-temen SMK yang belum kenal siapa bapak "Mario Teguh", dan dalam masa pencarian jati diri.

Langsung aja dilihat biografi singkat Sang Motivator kebanggaan indonesia ini, ini dia biografi bapak "Mario Teguh" :
Nama Lengkap : Sis Maryono Teguh
Nama Populer : Mario Teguh
Kelahiran : Makassar
Tanggal Lahir : 5 Maret 1956
Profesi : Motivator dan Konsultan
Kebangsaan : Indonesia
Pendidikan : Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1).
Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).
Karier : BIMC as Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
Citibank Indonesia (1983 – 1986) as Head of Sales
BSB Bank (1986 – 1989) as Manager Business Development
Aspac Bank (1990 – 1994) as Vice President Marketing & Organization Development
Exnal Corp Jakarta (1994 – present) as CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness Consultant
Komunitas : Mario Teguh Super Club (MTSC).
Penghargaan : MURI, sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia (2003)
MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia. (2010)
Satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta. (2010)
Pembawa Acara : Business Art di O'Channel
Mario Teguh Golden Ways di Metro TV
Buku : Becoming a Star (2006)
One Million Second Chances (2006)
Life Changer (2009)
Leadership Golden Ways (2009)

Wow, dengan biografi yang begitu luar biasa dan berbagai penghargaan yang disandang nya maka  tak heran saat ini beliau dikenal sebagai Sang Motivator termahal di Indonesia.

Nah setelah sobat SMK mengenal bapak Mario Teguh, kali ini Abang Trezz akan sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi Abang Trezz tentang bapak Mario Teguh.

Begini ceritanya, dulu Abang Trezz adalah orang yang kuper, orang yang kacau, orang yang tak dihargai, meski sejak dulu Abang Trezz memiliki tekad kuat untuk sukses tetapi tak ada yang dapat Abang Trezz lakukan karena dulu Abang Trezz hanyalah seorang bocah pemalu yang tak bisa apa-apa.

Sampailah saat Abang Trezz mulai mengenal sebuah komunitas di SMK yakni SNC (Smekti Nircable Community), dari sanalah peratama kalinya, keberanian Abang Trezz muncul, komunitas itulah yang kemudian membuat Abang Trezz menjadi salah seorang yang aktif dan mampu tampil didepan umum.

Lalu apa hubungannya dengan bapak Mario Teguh...??
Ntar dulu makanya, ceritanya belum selesai nih, sebagai seorang yang masih remaja dan baru mengenal dunia luar (ceilah selama ini kemana aja), akhirnya mulailah hati ini bergejolak, dengan segala kemampuan yang mulai Abang Trezz tonjolkan, timbulah kesombongan, keangkuhan, dan masih banyak sifat lain yang membuat orang disekitar Abang Trezz jadi risih.

akhirnya, pada sebuah malam Abang Trezz menyaksikan salah satu Episode dari acara Mario Teguh Golden Ways, dan disanalah Abang Trezz mendapatkan kenyataan bahwa selama ini Abang Trezz sedag berada dalam kesalahan dan mulailah sejak itu Abang Trezz menjadikan MTGW sebagai tayangan wajib Abang Trezz, sejak itu pula Abang Trezz termotivasi untuk selalu menjadi yang terbaik dan selalu bermanfaat bagi orang lain.

Nah itu salah satu cerita singkat (Singkat ya...?) Abang Trezz tentang manfaat dari menyaksikan tayangan MTGW, dan Abang Trezz sangat berharap ada yang dapat mengikuti ceritaa tersebut. heheheh (penting ya) :D

Buat yang pengen nonton mario teguh tapi gak punya waktu nonton langsung di TV atau pengen nonton Mario Teguh dari episode awal, bisa streaming atau download videonya di youtube, yakni di channel khusus Mario Teguh.

Selamat menonton, dan selamat termotivasi.
Salam Super, Salam SMK Bisa..!
Description: Sang Motivator "Mario Teguh"
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Sang Motivator "Mario Teguh"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More